Barkodz

Barkodz Band
Teriak saja sesukamu

Pertengahan tahun 2007_
Sebuah pembicaraan serius tentang masa depan akhirnya memunculkan sebuah nama dari masa lalu. Ino, Kacut dan Rizal bersepakat; ”barkodz masih tetap survive dan harus kembali berdenyut”. Bermodal pengalaman pahit di tahun-tahun sebelumnya, kali ini mereka harus mengkonsep “aim” yang lebih jelas dan terarah; akan kemana barkodz berjalan? Dimana barkodz berjalan? Apa tujuan barkodz? Lalu apa yang harus dilakukan barkodz untuk itu?

Langkah pertama yang ditempuh adalah mengisi kekosongan barkodz. Lalu entah dengan alasan apa. Rizal menyodorkan Sandy sebagai Bassist! Padahal yang dibutuhkan barkodz pada masa itu adalah Guitarist! Mau tidak mau, kacut yang dulu bermain bass bergeser posisi menjadi guitarist dan ino menjadi vocalist tulen. Perubahan ini sedikit banyak merubah gaya bermain barkodz. Dan memaksa barkodz memulai semua dari enol “0”. Berat memang, namun ya harus bisa.

Lengkapnya amunisi barkodz memang berdampak significan, music barkodz jadi lebih berisi dan dewasa. Lalu di tahun ke-3 pula barkodz berhasil membuat demo album pertama bertitle -fla’ uwey- yang bias berarti lepas landas.

Yah, semoga sajah…..

BARKODZ_
Adalah nama sebuah software di dalam dunia perdagangan yang mampu memindai ID produk secara otomatis menjadi awal ide nama band ini, dengan filosofi; “identitas”

Ya, sesuatu yang sangat di idamkan sebuah band dimanapun adalah identitas, karakter dan barkodz berharap barkodz mampu untuk jadi diri sendiri dengan karakter sendiri bergerak dengan identitasnya sendiri, berciri dan berkarakter. Memang, seringnya barkodz membawakan lagu NIRVANA, RADIO HEAD, R.A.TM, S.O.A.D, OASIS, COLDPLAY , GORILLAZ sedikit banyak berpengaruh terhadap cara bermain, berfikir dan menulis barkodz, namun itu hanyalah masalah waktu, proses pembelajaran dan jadi sejarah portofolio barkodz yang sekarang ini.

Genres: Pop
Management: onyi Sinaga / +6281 214 28 29 30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar